Ming, 16 Jun 2024

Mahasiswa Ngawi, Lakukan Bagi-Bagi Tas Guna Kurangi Sampah Plastik

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021, Belasan Mahasiswa STKIP Modern Ngawi yang tergabung Mapala Modern (MAMOD) Ngawi lakukan giat bagi-bagi tas kain bertempat di Pasar Paron, minggu (21/02/2021).

Rachmat Ariyanto Ketua Mapala Modern Ngawi saat ditemu oleh wartawan Tabloid Presisi Indonesia menjelaskan, Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 kali ini kami bersepakat dengan temen mahasiswa pecinta lingkungan melakukan gerakan pengurangan sampah plastic.

“dalam rangka mengurangi sampah plastik kami melakukan pembagian tas kain merupakan bagian dari edukasi kepada masyakatar bagiamana bahayanya sampah plastic bila tidak penangan yang benar,”Katanya.

Aan sapaan sehari Ketua Mapala Modern Ngawi melanjutkan, hari ini merupakan tonggal gerakan awal dalam rangka peduli sampah, “depan kami akan terus melakukan gerakan-gerakan kongkrit tidak hanya seremonial dan himbauan akan tetapi menanamkan kepedulian sampah pada anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya,”pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua Yayasan Pendidikan Modern Ngawi, Istamar, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merukan inesiasi mahasiswa dan kami dari yayasan akan terus mendukung kegiatan yang berguna bagi mahasiswa dan juga masyakarat Ngawi.

“gerakan mahasiswa supaya terwujud dengan nyata sehingga Ngawi bersih sampah dan menjadikan Ngawi guyub rukun dan damai”kata Istamar.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*