Ming, 16 Jun 2024

Larangan ASN Mengadakan Bukber Omset Hotel dan Restoran Turun

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dengan adanya ketiadaan buka puasa bersama (bukber) untuk jangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atas dasar arahan dari Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, hal tersebut begitu berdampak pada omset restoran di Ngawi.

Srini Anjayani, SH Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Ngawi saat dikonfirmasi lewat WhatShapp Mengatakan, dengan adanya larangan pejabat atau ASN mengadakan acara buka puasa Bersama Sangat berpengaruh, “akhirnya rakyat biasa pun juga enggan mengadakan acara bukber” ujarnya, Jum’at (31/03/2023).

Bu Srini sehari-hari sebagai Manajer Hotel Sokowati Ngawi menambahkan, cuaca yang tak menentu inipun berpengaruh terhadap rumah makan karena akhir-akhir ini hujannya pas pada jam buka puasa.
“Rumah makan jadi sepi karena laranagan ASN membuat acara bukber di tambah cuaca jg hujan terus di jam-jam buka puasa”katanya.

“Penurunan omset Hotel dan Restoran dengan ada larangan ini dibandingkan bulan ramadhan tahun lalu turun sekitar 10-20 persen” pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*