Ming, 23 Jun 2024

Kades Talang: BLT DD Sangat Bermanfaat Menunjang Ekonomi Masyarakat

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Talang salurkan BLT DD kepada 79 KPM tahp 1 bulan Januari hingga maret tahun 2022 berlangsung di Aula Kantor Desa Talang Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi

Menurut Kapala Desa Talang Heru Agus Budianto mengatakan. Kita harus mentaati peraturan terkait dengan PP 104 dan menindak lanjuti dengan menganggarkan 40 persen dari DD digunakan untuk kegiatan BLT.

“Menyikapi hal itu memang secara tidak langsung secara ekonomi pemanfaatan masyarakat juga sagat baik untuk menunjang masyarakat yang saat ini memang sangat membutuhkan,” katanya via cellular. pada sabtu (19/03/2022).

Lanjut Mbah Heru sapaan akrabnya setiap hari, saat ini mencari pekerjaan sangat susah begitu juga pelaku UMKM untuk saat ini juga lesu karena dengan adanya pandemi, salah satunya BLT DD kami gunakan untuk menutup harl tersebut.

“Secara tidak langsung juga BLT DD ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat. Tapi juga ada efek lain terkait dengan pembangunan fisik yang ada di Desa itu tertunda, jadi untuk mensiasati hal itu kita bisa ke Dinas untuk kegiatan pembangunan fisik, yang saat ini tertunda karena dipangkas 40 persen untuk kegiatan BLT DD.” pungkasnya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*