Ming, 23 Jun 2024

Kades Majasem: Gunakan BLT DD Untuk Memenuhi Kebutuhan

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Majasem salurkan BLT DD kepada 118 KPM tahap I periode Januari hingga Maret tahun Anggaran 2022. Penyaluran BLT DD ini sesuai dengan instruksi Presiden yang tertuang di Perpres 104 tahun 2021. Penyerahan BLT DD berlangsung di Aula Kantor Desa Mejasem.

Menurut Kepala Desa Mejasem Suhadi Purnomo, BLT DD Tahap I sebanyak 118 KPM sejumlah 300 ribu/ orang kali 3 yaitu untuk bulan Januari hingga Maret tahun 2022.

“Bantuan langsung tunai ini di harapkan agar dapat digunakan dengan sebaik baiknya,” katanya via celular. pada Rabu (16/03/2022).

Ia menegaskan, penyaluran BLT DD gunakanlah bantuan ini sebaik mungkin dan jangan sampai timbul kegaduhan setelah penyaluran ini karena yang mendapatkan BLT ini sudah sesuai dengan kriteria dan sudah melewati tahapan-tahapan yang benar, mulai dari pendataan, sampai Musdessus untuk penetapan calon penerima BLT DD.

“Penyaluran BLT DD ini sudah sesuai dengan kriteria untuk warga penerima BLT DD. Mari gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” bebernya.

Kades Majasem berharap, setelah pembagian BLT DD ini tidak terjadi konflik ditengah masyarakat dan untuk dikemudian hari apabila ditemukan penerima BLT DD ini terdaftar menerima bantuan lain dari pemerintah, maka BLT DD ini akan dialihkan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*