Ming, 23 Jun 2024

Kabakesbangpol Ngawi Tekankan Peran Pemuda Dalam Politik Santun, Bersih dan Beretika

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan Sosialisasi Budaya Politik Santun, Bersih dan Beretika Dalam Memperkokoh Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara dilaksanakan di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi, Selasa (08/03/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bakespangpol Kusumahadi Widjajato, narasumber sosialisasi Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti, dan Budayawan Ngawi Tjahjon Widijanto, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ngawi sebagai peserta sosialisasi.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Ngawi Kusumahadi Widjjanto saat memberi sambutan mengatakan kesbang bagian untuk membangun mental dan etika, pemuda adalah pondasi untuk masa depan bangsa dalam konteks pemilu pemilih pemula.

“Pemilu ini tidak hanya hak tetapi juga menjaga negara sebagai kewajiban dengan akan berlangsungnya Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya

Ia menambahkan, dengan adanya sosialisasi tentang Budaya Politik Santun, Bersih dan Beretika Dalam Memperkokoh Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara sangatlah diperlukan saat ini.

“Dengan acara seperti ini berguna untuk menjaga dan membentengi pemilih pemula dan pemilih remaja dalam menjalankan proses politik sesuai dengan kearifan lokalnya” bebernya.

“Harapan kami peran pemuda dalam politik yang santun bermartabat dan menangkal hoax di dunia media sosial sangatlah ditunggu” pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*