Rab, 12 Jun 2024

Inspiratif, Barawal Dari Hobi Outdoor Kini Menjadi Pengusaha Tenda Camping

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Untuk menjadi seorang pengusaha sukses dari nol, tentu membutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak sedikit. Selain itu, dibutuhkan juga visi, misi, dan target dalam meraih hasilnya. Maka dari itu, tidak ada hasil instan untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Hal itu dialami Irvan Handri pemuda asal Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi pengusaha muda yang sukses memproduksi tenda camping kelas nasional bahkan sampai ke mancanegara.

Saat ditemui wartawan Tabloid Presisi Indonesia, Irvan Handri mengatakan, Sebelumnya saya di jakarta, sebetulnya saya dulu hoby out dor, sejak di SMA mungkin tahun 2008 saya suka naik gunung saya lebih suka kegiatan outdoor daripada indoor terbawa sampai di kuliah, “dari situ saya lulus kuliah tahun 2016 cita-cita saya pengin kerja di perusahaan outdoor setelah melamar di 5 perusahaan tapi tidak diterima,” katanya. Kamis (23/02/2023).

Lanjut BG Irvan sapaan akrabnya menambahkan, Terpaksa di tahun 2016 itu bekerja di sebuah industri di pekerjaan yang tidak saya sukai ya harus saya lakukan karena itu dikasih tuhan untuk bekerja disitu dulu. Pada waktu kerja di industri garment juga cuma produknya bukan outdoor, dibagian pakaian wanita (aparel) underwear wanita. Cuma pada waktu itu export oriented. Dari situlah mungkin tuhan kasih pengalaman, ternyata management industri itu seperti ini, ternyata cara mendatangkan material itu seperti ini, ternyata nogosiasi dengan PT itu seperti ini, meskipun itu bukan produk outdoor.

“Dari situ saya belajar selama 3 tahun setiap sabtu dan minggu itu mempelajari, karena prihatin alat outdoor pendaki itu sangat mahal yang notabene produknya itu hampir 100 persen impor. Saya melakukan riset sampai hari ini hasilnya bisa di nikmati para pendaki gunung”ujarnya.

Sambung BG Irvan, Sampai saat ini kapasitas kita sebulan sampai 30, tercatan dari bulan januari sampai desember tahun 2022 tercatat 200-250 buah. dan omset sekitar 300an juta. Terkait dengan legalitas kita perseorangan, sudah di Dinas Koperasi dan UMKM, di Yanmas Terpadu Satu Pintu dan saat ini sudah masuk proses pendaftaran merk. 6 bulan yang lalu kita proses sekarang statusnya TM (masa pengumuman).

“Kalau mau pesan bisa langsung ke IG kita di @sumoequipment, bisa lihat-lihat dulu di IG kita, screenshote lalu dikirim w/a. 0857-3552-9131.” pungkasnya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*