Ming, 23 Jun 2024

Diskominfo Ngawi Gelar Sosialisasi EPSS 2024 Dorong Pemanfaatan Data untuk Kebijakan Strategis

TABLOID_PRESSIND, NGAWI | Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 pada Selasa 5/3/24 bertempat di Kurnia Convention Hall, Jl. Ir. Soekarno Ngawi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan data sebagai bahan pengambilan kebijakan strategis bagi kepala daerah dan sektor swasta.

Kepala Diskominfo, Wahyu Sri Kuncoro menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemanfaatan data sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan strategis bagi kepala daerah dan sektor swasta.

Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan proses penyelenggaraan statistik sektoral yang terpadu, sesuai standar dan aturan yang berlaku.

“Sebagai bentuk pelayanan publik, untuk itu dibutuhkan review dan evaluasi untuk mengukur capaian statistik sektoral di Kabupaten Ngawi yang berkualitas serta bersinergi,” kata Wahyu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadi Suroso meminta seluruh OPD berkomitmen menyajikan data yang valid, sehingga bisa tepat dalam mengambil kebijakan.

“Data yang valid dan akurat sangat penting untuk mendukung pengambilan kebijakan yang tepat dan efektif,” kata Hadi.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan bagi pengelola data terbaik di setiap OPD.

Sosialisasi EPSS 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan peran aktif seluruh OPD dalam penyelenggaraan statistik sektoral yang berkualitas dan berdaya guna.

Wartawan: Fatkhul Muanam

Editor: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*