Rab, 12 Jun 2024

Desa Talang Alokasikan DD Tahap I Untuk Bangun Gedung TPA

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Talang Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi alokasikan Dana Desa Tahun 2023 tahap I untuk membangun gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Dusun Talang RT 02 RW 01.

Kepala Desa (Kades) Talang Heru Agus Budianto mengatakan, pembangunan gedung TPA untuk tempat belajar mengaji serta menanamkan nilai-nilai Budi pekerti pada anak sejak usia dini dan diharapkan bisa melahirkan putra putri hafidz dikemudian hari.

“Pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan kepada anak-anak usia dini di Desa Talang. Semoga keberadaan gedung TPA tersebut dapat membantu masyarakat Desa Talang yang ingin putra putrinya belajar mengaji dan menimba ilmu agama,” Ujarnya saat ditemui di lokasi. Selasa (28/02/2023).

Heru Agus Budianto menambahkan, pembangunan gedung TPA tersebut anggarannya bersumber dari Dana Desa tahun 2023 tahap I sebesar 175 juta dengan volume bangunan utama 12M X 6M X Teras 1,8M X 12M, Tinggi 3,7M.

“Kegiatan pembangunan fisik tersebut dilakukan untuk menunjang sarana dan prasarana dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat serta mencapai kesejahteraan masyarakat.” Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kasi Pemerintah Desa Talang Sunawan saat ditemui dikantor desa mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di Desa Talang terbagi dalam beberapa Dusun, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari Program pembangunan yang di anggarkan dari Dana Desa (DD).

“Pembangunan yang kami laksanakan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh semua masyarakat, dan semoga bisa memberikan dampak penting bagi kebutuhan Warga serta kemajuan Desa. Pembangunan ini juga merupakan sebagai program skala prioritas penyerapan dana di Desa Talang.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*