Rab, 12 Jun 2024

Dapat DAU Tahun Anggaran 2023, Pemdes Munggut Bangun JUT

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi bangun Jalan Usaha Tani (JUT) bervolume Panjang 80,8M dengan Lebar 2,5M.

Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut menelan anggaran sekitar Rp. 60 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Ngawi.

Kepala Desa Munggut Edi Santoso mengatakan, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang berasal dari anggaran Dana Alokasi Umun (DAU) tahun anggaran 2023 ini yang jelas untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Terima kasih Pemda Ngawi dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melalui anggaran DAU ini yang jelas sangat membantu sekali. Pembangunan JUT tersebut merupakan akses masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil pertanian,” Ujarnya saat ditemui dikantornya. Senin (29/05/2023).

Edi Santoso menambahkan, Dengan adanya program keuangan bantuan dari DAU yang berdampak pada infrastruktur, di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga.

“Kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah. Karena dengan adanya bantuan DAU ini kami bisa mengembangkan potensi desa yang ada untuk mengangkat perekonomian masyarakat.” Pungkasnya.

Wartawan: Margono

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*