Rab, 12 Jun 2024

Bupati Ngawi: Kunci Suksesnya Kades Adalah Mendengarkan

Tabloid_PresisiInd, NGAWA I 11 Kepala Desa dilantik oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono alias (kanang), hasil Pilkades serentak tahun 2020, pelantikan bertempat di Pendopo Wedya Kabupaten Ngawi, senin (01/02/2021).

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan, Kepala Desa adalah garda terdepan dalam menanggapi semua masalah yang ada di desa. Kades mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun desa.

“Kades selalu berhati-hati dalam penggunaan dana desa, jangan sampai akhirnya berurusan dengan hukum. Hal hal mengenai ADD yang belum dimengerti agar selalu bertanya dengan Inspektorat dan selalu berkoordinasi dengan Camat”, ujarnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa ditengah Pandemi, Kanang menghimbau agar Kades yang bakal dilantik dan tamu undangan untuk mematuhi dan menjaga prokes Covid 19.

Lebih lanjut Kanang menyampaikan sejalan dengan berkembangnya zaman maka paradigma tentang Desa berubah sejalan dengan perkembangan zaman, Desa dipandang sebagai pondasi negara sehingga untuk membangun negara harus lebih dahulu memperkuat pembangunan di desa-desa.

 

Bupati Ngawi Saat memberi Arahan Saat Pelantikan 11 Kepala Desa Di Pendopo Widya Graha Ngawi

“Pemimpin yang adil dan bijaksana bagi masyarakat, pemimpin yang tidak memilah suku bangsa agama kelompok dan ras. Kunci suksesnya, seorang pemimpin harus siap mendengar, melihat dan bertindak”, pungkasnya.

Kontributor: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*