Ming, 16 Jun 2024

BUPATI NGAWI GELORAKAN SEMANGAT KOLABORASI UNTUK PERANGI STUNTING

PRESSIND_NGAWI | Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, memimpin Rapat Koordinasi Rembuk Stunting dengan tema “Strategi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Ngawi Tahun 2024”. Rapat yang diadakan di Command Center Pemkab Ngawi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat se-Kabupaten Ngawi, Tokoh masyarakat, dan Tim pakar.

Bupati Ngawi dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan atas masih tingginya angka stunting di Kabupaten Ngawi. Ia menegaskan bahwa stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga masalah masa depan bangsa. “Oleh karena itu, perlu upaya bersama dari semua pihak untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Ngawi.” Ucapnya.

Bupati Ngawi juga meminta kepada seluruh OPD terkait untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk mendukung program penurunan stunting. Ia yakin dengan komitmen dan sinergitas dari semua pihak, target penurunan stunting di Kabupaten Ngawi dapat tercapai.

“Saya yakin dengan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, kita dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Ngawi dan mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas,” pungkas Bupati Ngawi.

Rapat Koordinasi Rembuk Stunting ini menghasilkan beberapa kesepakatan penting, antara lain: Memperkuat intervensi gizi spesifik, Meningkatkan akses air bersih dan sanitasi, Memperkuat edukasi dan pendampingan, Melakukan skrining stunting secara rutin dan terintegrasi.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : A. Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*