Ming, 16 Jun 2024

Bupati Ngawi Ajak Kepala Desa Susun APBDes Transparan dan Akuntabel

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi menggelar sosialisasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan administrasi pemerintah desa tentang penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2024.

Acara sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Ngawi bertempat di RM Noto Suman, Watualang, Ngawi. Selasa 30/1/24.

Dalam sambutannya, Bupati Ony menyampaikan bahwa penyusunan APBDes merupakan salah satu tahapan penting dalam proses perencanaan pembangunan desa. Oleh karena itu, penyusunan APBDes harus dilakukan dengan cermat dan transparan.

“APBDes harus disusun secara transparan dan akuntabel, sehingga dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat,” kata Bupati Ony.

Bupati Ony juga mengingatkan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa agar menggunakan Anggaran Desa dengan sebaik-baiknya. “Anggaran Desa harus digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber menyampaikan materi tentang penyusunan APBDes, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan. Materi disampaikan secara komunikatif, sehingga peserta dapat bertanya dan berdiskusi dengan narasumber.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*