Ming, 16 Jun 2024

BUMDesa Soco lakukan Perberdayaan Kolam Pemancingan

Pemerintah Desa Soco Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi menggerakan Ekonomi Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan memberdayakan kolam pemancingan ikan. Adapun jenis ikan yang diberdayakan di pemancingan ikan ini antara lain Lele dan Tobro.

Pada Selasa (18/08/2020) Kepala Desa Soco Sumadi menjelaskan kegiatan badan usaha milik desa ini dimulai dari tahun ini yang sumber dananya dari Dana Desa yang dikelola langsung oleh Anggota BUMDes yang diketuai oleh Eko Wahyudi . Adapun nama BUMDesnya yakni Guyub Rukun, alhasil berkat kegigihan dan ketekunan badan usaha milik desa untuk di Desa Soco setiap akhir tahun bisa menambah penghasilan pendapatan desa hingga jutaan rupiah.

“Usaha Pemancingan yag dikelola oleh BUMDes akan ditambahkan ke modal kolam tersebut seperti penambahan bibit ikan, dan mengadakan rehab kolam dan bisa mengisi kas desa setiap tahun kedepannya,” jelas Kepala Desa Soco.

Penyerahan Lomba Mancing Mania di Kolan Ikan BUMDesa Guyup Rukan Desa Soco

Dengan adanya gagasan kegiatan BUMDES ini kepala desa Soco sangat merasa senang sekali sebab gagasan atau usulan masyarakat bisa dipenuhi dan menambah hasil untuk desa.

Harapan Kepala Desa kepada masyarakat dan Anggota BUMDes Soco supaya bisa menjaganya bersama-sama usaha tersebut dengan tujuan supaya desa Soco bisa menghasilkan pendapatan desa yang sangat signifikan.

“Saya berharap badan usaha milik desa Soco supaya bisa menjadi percontohan desa-desa yang lain yang ada di kabupaten Ngawi,” pungkasnya. (adv_DesaSoco/fm/ag)

image_pdf
One thought on “BUMDesa Soco lakukan Perberdayaan Kolam Pemancingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*