Rab, 12 Jun 2024

BPNT Tahap 1 KPM Desa Kayutjero Menerima Uang Tunai

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Warga Desa Kayutrejo Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Januari-Maret 2022 Sebanyak 260 Keluarga Pemerima Manfaat (KPM).

Menurut Kepala Desa Kayutrejo Mashuri, kegiatan yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia ini merupakan salah satu kegiatan percepatan program yang dilakukan Kementerian Sosial.

“Hari ini merupakan sinergitas dengan PT. Pos Indonesia dalam rangka percepatan program dari Kemensos. Untuk gelombang pertama ini kita bagikan BPNT untuk 260 KPM,” katanya saat ditemui dikantornya. pada (26/02/2022).

Mashuri mengatakan, untuk tahap I nilai dari BPNT kali ini tiap KPM menerima Rp600 ribu untuk periode Januari-Maret 2022.

“Jadi nilai tiap bulannya Rp200 ribu, total untuk 3 bulan Januari-Maret tiap KPM menerima Rp600 ribu dalam bentuk tunai, untuk tahap I,” ujarnya.

Lanjut Mashuri sapaan akrabnya, berdasarkan aturan dari Kementerian, untuk KPM yang bisa mencairkan dana harus membawa undangan dan surat pertanggungjawaban mutlak terkait penggunaan atau pemanfaatan bantuan yang diberikan secara tunai.

“Harapan ke depan dengan adanya BPNT ini tidak menjadi kecemburuan dalam masyarakat, karena ini merupakan satu bantuan yang memang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pusat,” bebernya.

“Desa tidak memiliki kewenangan untuk menentukan siapa sebagai penerima, kita mengajukan semua warga yang layak untuk mendapatkan bantuan tapi keputusan ada di Pusat dan mudah-mudahan masyarakat yang menerima bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin.” pungkasnya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*