Ming, 16 Jun 2024

Berikan Pelayanan Maksimal, Pemdes Jatigembol Bangun Jalan Warga Dengan Paving Block

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi realisasikan Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2023 untuk pembangunan jalan Paving Block di Dusun Sumberagung Rt. 06 dan Rt. 11.

Kepala Desa Jatigembol Budi Sulistyonarko mengatakan, Akses jalan Desa tersebut merupakan suatu sarana bagi masyarakat setempat untuk dapat melakukan aktifitas menggerakkan regulasi roda perekonomian kehidupannya. Untuk itu pembangunan jalan yang baru tersebut menjadi sangat penting, agar dampak pembangunan dapat dirasakan masyarakat Desa Jatigembol.

“Pembangunan jalan paving block ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan masyarakat menjadi nyaman dan bersih. Pada umumnya jalan Desa masih berupa tanah, dan apabila musim penghujan tiba, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaran baik roda dua maupun roda empat. Sehingga Pemerintah Desa mengusulkan anggaran untuk dapat segera diperbaiki, sampai pada terealisasinya pembangunan jalan paving block tersebut saat ini,” Ujarnya saat ditemui dikantornya. Senin (10/04/2023).

Mbah Jati sapaan akrabnya menilai, pembangunan jalan ini sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai aspek, dari jalan yang semula becek dan berair, dengan adanya pembagunan jalan ini perekonomian masyarakat terus berjalan.

“Paving Block di Rt. 06 dan Rt. 11 menghabiskan dana Rp. 90 Juta dengan volume pekerjaan, Panjang 165 Meter, dan Lebar 3,5 Meter. Masyarakat berterima kasih kepada Pemerintah Desa atas bantuan kegiatan Pavingisasi jalan lingkungan mereka yang telah dibangun. Karena dengan adanya pembangunan jalan warga menjadi merasa tidak risih, karena melihat jalan yang dulunya becek sekarang sudah nyaman di gunakan.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*