Rab, 12 Jun 2024

55 KPM Desa Sidolaju Terima BLT DD Tahap III

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Sidolaju, Widodaren, Ngawi bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Tahap III Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Sidolaju.

Seperti diketahui, Kegiatan pembagian dana BLT DD tahap III ini kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan penerimaan sebesar Rp. 300 ribu (tiga ratus ribu) untuk bulan Oktober, November, Desember Tahun 2023 sebesar Rp. 900 ribu.

Kepala Desa (Kades) Sidolaju Karminto mengatakan, Mendasar PP 104 pada intinya adalah masyarakat kurang mampu dan anak terlantar itu harus diperhatikan oleh negara itu wajib. Sehingga saya sebagai Kades Sidolaju kepedulian saya terhadap warga Sidolaju tidak tanggung-tanggung. Semuanya yang berhak pasti mendapatkan.

“Kepada seluruh keluarga penerima manfaat, agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini, untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan lainya,” ujarnya kepada Kantor Berita presisiindonesia.com Kamis 14/12/23.

Karminto menyampaikan, Menurut saya keuangan itu jangan sampai habis dalam sekejap. Artinya harus bisa meminimalisir agar uang itu tidak secepatnya habis, contohnya untuk dibelikan ayam ataupun kambing sehingga anaknya nanti bisa dijual untuk ekonomi selanjutnya.

“Salah satunya juga mendidik untuk bekerja jadi tidak mengharapkan bantuan terus. Ok hari ini mendapatkan bantuan tapi tidak selamanya akan mendapatkan bantuan, ketika ini mendapatkan bantuan harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*